PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN WANDANI

   Pada tanggal 27 April 2018 diadakan P2M(Pengabdian kepada masyarakat)dengan komunitas Wandani Tangerang. Adapun acara P2M hari tersebut adalah membuat abon sapi dan melibatkan 2 jurusan yaitu Prodi Akuntansi dan Food Technology Binus University at Alam Sutra Kampus.

   Dimulai dari rasa ingin tahu menghitung harga pokok produksi kemudian untuk memudahkan perhitungan, kami juga menggunakan bahan yang dibeli secara nyata dan keluarlah ide membuat abon ayam. Dimulai dari merebus daging ayam kemudian dibumbui dan digoreng sehingga menjadi texture abon ayam dan dikemas secara vakum. Peserta jadi lebih mudah menghitung biaya produksinya karena tidak perlu berandai-andai.

   Adapun biaya dibagi atas biaya produksi yang terdiri dari Bahan Baku, Tenaga Kerja Langsung dan Overhead. Sementara Biaya non-produksi terdiri dari Marketing Expenses dan Selling Administrative Expenses. Sungguh kebersamaan yang menyenangkan antara dosen Binus dengan komunitas Wandani pada hari itu, kami semua mendapat banyak ilmu dan teman.

– KDW