Sebagai bentuk pengembangan terhadap dosen-dosen Accounting Study Program, maka selalu diadakan secara rutin kegiatan brownbag atau kegiatan seminar untuk pengembangan mutu para pendidik. Pada 5 Agustus 2021, Accounting Study Program kembali mengadakan brownbag dengan tema “Digital Innovation in Finance” yang dibawakan oleh Bapak Arfian Erma Zudana, S.E., M.Bus. (Acc), Ph.D. sebagai LS-S3. Acara ini juga dimoderatori oleh Ibu Shinta Amalina, Ph.D. selaku LS-S3 Finance.

Dalam acara ini, Bapak Arfian menjelaskan bahwa perkembangan teknologi adalah hal yang tidak dapat terelakan, termasuk pada akuntansi. Para akuntan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi ini untuk membawa perkembangan bagi organisasi-nya masing-masing. Begitu pula pada pendidikan, teknologi pada bidang akuntansi dapat mulai dikenalkan kepada para mahasiswa, contohnya adalah Big Data. Perkembangan data yang sedemikian besar dan cepat ini dapat digunakan untuk membawa keuntungan bagi setiap organisasi yang menggunakannya. Hal ini tentunya didukung dengan adanya berbagai software untuk pengolahan Big Data.

Dalam brownbag ini, Bapak Arfian juga berkesempatan mendemokan bagaimana cara penggunaan Python secara sederhana untuk pengolahan data akuntansi.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar dosen dan ditutup dengan berfoto bersama.

Sampai berjumpa di acara berikutnya!