Dalam rangka pengembangan diri untuk civitas akademik khususnya dosen/faculty member di Universitas Bina Nusantara, BCL&D – Binus Corporate Learning & Development mengadakan pelatihan untuk meningkatkan skill dan knowledge para dosen dalam bidang penulisan karya ilmiah. Dosen Memiliki kewajiban yang disebut dengan catur darma, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pengembangan diri. Untuk mendukung pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta mendapatkan masukan yang berhaga dalam bidang penelitian, BCL&D mengundang pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang penulisan karya ilmiah. Pembicara yang diundang adalah Dr. Meiryani dari Program Studi Akuntansi dan Bpk Dr. Sani Muhamad Isa dari Program Studi Magister Teknik Informatika Universitas Binus.

Acara pelatihan penulisan karya ilmiah tersebut diadakan pada hari Senin tanggal 8 Juli 2019 di Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek, Ruang Lounge Lantai 8, pukul 13.00 – 17.00. Dr. Meiryani membawakan materi tentang penggunaan software Mendeley untuk membantu memudahkan pembuatan kutipan dalam karya ilmiah. Para peserta dalam pelatihan tersebut sangat antusias, terbukti dengan mengikuti pelatihan dengan baik, bahkan meminta konsultasi setelah selesai pelatihan dengan Dr. Meiryani.

Semoga dengan adanya pelatihan ini makin membuka wawasan bagi dosen untuk dapat meningkatkan kualiatas penulisan karya ilmiahnya. Harapannya di masa yang akan datang, semakin banyak pelatihan sejenis untuk dapat menggalakan budaya menulis karya ilmiah.

BLH