Accounting

Menjadi Juri Kegiatan SLMES

Pada hari kamis tanggal 6 Desember 2018, saya diminta menjadi juri kegiatan Student Local Market Experience Series oleh mas Rifqi dari Binus Entrepeneur Center. Menjadi juri untuk memberikan penilaian dan masukan tentunya kepada para peserta kegiatan tersebut. Kali ini saya menjadi juri untuk menilai 10 peserta bisnis model, bisnis concept dan bahkan ada yang sudah mulai implementasi bisnis (start up bisnis).

Mahasiswa yang mengikuti sangat antusias dan untuk menampilkan hasil karya terbaik mereka dengan memberikan penjelasan yang clear tentang produknya, bisnis prosesnya, supply chainnya, pricing dan juga costngnya. Tak lupa tentang marketing dan strategi pemasarannya. Hemat saya, anak anak mahsiswa ini cukup kreatif dan berwawasan luas serta mampu menangkap peluang bisnis yang ada.

Mereka baru semester ketiga atau tahun kedua kuliah di Binus@Bekasi namun sudah cukup menunjukkan kemandirian berpikir dan berkreasi. Salut untuk amahsiswa mhasiswa Binus @ Bekasi.

Penilaian juri meliputi diantaranya: kejelasan konsep produk/service, kesiapan untuk masuk kedalam pasar, kesiapan produk, kerjasama dengan pihak terkait, inovasi, kemasan dan lain lain.

 

-TR