Pada 30 Juni 2021, Accounting Study Program kembali mengadakan Brownbag nya dengan dua pembicara sekaligus yaitu:

  1. Dr. Meiryani, S.E., Ak., M.M., M.Ak., CA. (LS – S3)
  2. Ibu Shinta Amalina H.H., S.E., M.B.A., Ph.D. (LS – S3 Finance)

Kedua pembicara ini memberikan paparannya mengenai bagaimana merubah skripsi menjadi artikel ilmiah dan tips untuk proses submit ke jurnal hingga terbit. Mengapa kedua topik ini penting? Perlu disadari bahwa BINUS University mendorong agar para Binusian nya memiliki publikasi tingkat internasional seperti Scopus. Hal ini penting karena dengan adanya publikasi ini, menunjukan bahwa penelitian Binusian sudah diakui secara internasional dan akan membawa kebanggan tersendiri bagi para Binusian.

Dalam paparannya, Ibu Meiryani memberikan penjelasan bahwa merubah menjadi artikel ilmiah bukanlah hal yang sulit. Sementara Ibu Shinta memberikan paparan mengenai tips untuk proses submit ke jurnal terakreditasi. Dalam acara ini, banyak Faculty Member yang tergabung memberikan pertanyaan dan diskusi dengan kedua narasumber.

Acara ditutup dengan berfoto bersama dengan seluruh peserta yang hadir. Dengan adanya brownbag ini diharapkan agar semakin banyak publikasi Binusian yang tembus skala internasional, seperti Scopus.