Kerjasama Antara Binus dan KAP Y Santosa

 

 Untuk meningkatkan skill dan knowledge mahasiswa, khususnya dalam mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja, program studi Akuntansi dan Keuangan Universitas Bina Nusantara menjalin kerjasama dengan praktisi-praktisi terkemuka di berbagai bidang industry. Salah satunya adalah dengan Kantor Akuntan Publik Y Santosa dan Rekan yang merupakan afiliasi dari Praxity International, salah satu dari big ten auditing firm di level dunia.

   Menindaklanjuti hal tersebut, pada tanggal 21 Februari 2018 diadakan acara penandatangan Memoirs of Agreement (MoA) antara Binus dengan KAP Y Santosa. Penandatangan tersebut oleh Dekan Faultas Ekonomi dan Komunikasi, Bp Dezie Leonarda Warganegara PhD, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bp Stefanus Ariyanto, SE, M.Ak, CPSAK selaku ketua jurusan Akuntansi dan Keuangan. Sementara dari pihak KAP Y Santosa penandatangan dilakukan oleh Bp Sugiarta Halim, SE, MM yang menjabat sebagai partner. Bertindak sebagai Person In Charge (PIC) dalam hal komunikasi antara kedua belah pihak adalah Bp Bambang Leo Handoko selaku SCC Auditing & Assurance Binus dan Bp Eka Setya Winata selaku manajer audit dari KAP Y Santosa.

   Dalam MoA tersebut mencantumkan bahwa Binus bekerja sama dengan KAP Y Santosa dalam bidang penempatan mahasiswa internship, guest lecturer, dan campus hiring.

   Turut hadir dalam acara tersebut, dosen-dosen program studi Akuntansi dan Keuangan beserta perwakilan dari Binus Collaboration Centre, Bp Riza Al Jihad dan Bp Agata, dan juga auditor dari KAP Y Santosa. Semoga dengan adanya penandatangan MoA ini membuat kerjasama kedua belah pihak semakin baik dan bersifat simbiosis mutualistik.

 

-BLH