Tanggal 14 Maret 2022 adalah hari yang membahagiakan bagi School of Accounting, karena pada hari ini, Bapak Toto Rusmanto, M.Comm., Ph.D., CAPM., CMA. dengan resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Akuntansi BINUS University yang pertama. Adapun acara dilaksanakan di Auditorium Anggrek BINUS@Kemanggisan mulai pukul 09.00 – 11.00 dengan penerapan protokol yang ketat.

Acara dimulai dengan mendengarkan arahan dari Prof. Harjanto Prabowo selaku Rector BINUS University, kemudian dilanjutkan oleh pembacaan surat keputusan pengukuhan oleh Dean of School of Accounting, Bapak Gatot Soepriyanto, Ph.D.

Inti puncak acara yaitu pelepasan atribut doktor yang dikenakan oleh Prof Toto yang kemudian digantikan oleh atribut Guru Besar yang akan disandangnya. Dengan menyandang atribut Guru Besar, Prof Toto resmi menjadi professor pertama bidang akuntansi yang dikukuhkan oleh BINUS University.

Acara lalu dilanjutkan dengan orasi ilmiah perdana oleh Prof. Toto Rusmanto yang bertemakan “Penguasaan Teknologi Akuntansi dan Penguatan Nilai Relijiusitas Untuk Menjadi Akuntan yang Tangguh dan Berintegritas di Era Industry 4.0”. Dalam paparannya, Prof Toto mengajak kita semua calon akuntan untuk terus beradaptasi dengan perkembangan jaman dan teknologi, namun tidak melupakan nilai-nilai religiutas yang dipegang, karena nilai ini yang akan menjadi pegangan integritas seorang akuntan nantinya.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.

Selamat Prof. Toto Rusmanto!!!
Semoga dengan pencapaian gelar akademik tertinggi ini akan selalu membawa berkah bagi Prof dan BINUS University!

#schoolofaccounting
#accountingbinus
#binusuniversity
#pengukuhangurubesar

Pengukuhan Prof. Toto Rusmanto, M.Comm., Ph.D., CAPM., CMA.

 

Pengangkatan oleh Bapak George Wijaya Hadipoespito selaku perwakilan Yayasan Bina Nusantara
Pengangkatan oleh Prof. Harjanto Prabowo, Rector BINUS University
Prof Toto Rusmanto sebagai Guru Besar Bidang Akuntansi, BINUS University
Orasi ilmiah oleh Prof Toto
Acara sungkeman kepada ibunda tercinta
Suasana pengukuhan dari Auditorium BINUS@Anggrek
Berfoto bersama keluarga
Beberapa ucapan dari FM School of Accounting
Beberapa ucapan selamat dari FM School of Accounting (2)