Perkembangan teknologi di dalam era revolusi digital sekarang sangatlah pesat. Teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan utama para era sekarang ini sehingga dapat digunakan dalam segala bidang ilmu. Salah satu yang terkena dampaknya adalah dalam bidang ekonomi yaitu uang. Pada era sekarang, telah timbul suatu istilah baru yang biasa disebut dengan transaksi digital yang dimana kita dapat bertransaksi tanpa harus memabawa uang dalam bentuk fisik.

Salah satu transaksi digital yang sedang terkenal pada masa sekarang adalah cryptocurrency. Cryptocurrency merupakan suatu mata uang digital yang cukup terkenal di era sekarang dikarenakan diciptakan oleh sebuah kelompok atau perorangan. Mata uang ini diciptakan dengan adanya pembatasan maksimal dengan jumlah sebanyak 21 juta keping.

Pada era sekarang, banyak orang yang ingin berinvestasi ke dalam mata uang ini dikarenakan dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Namun, mata uang ini memiliki beberapa resiko dalam penggunaannya.

Mata uang ini masih belum memiliki beberapa peraturan yang dapat mengatur secara pasti sehingga dapat menyebabkan terciptanya beberapa investasi bodong yang dapat merugikan para orang yang ingin berinvestasi. Lalu, mata uang ini juga masih cenderung tidak stabil sehingga sulit untuk ditentukan nilai dari mata uang ini.

Reference:

Image Sources: Google Images