Pada hari Jumat tanggal 26 November 2021, Direktorat Jenderal Pajak melalui Kanwil Jakarta Barat mengundang seluruh media dan Tax Center di wilayah Jakarta Barat dalam acara  Temu Media Gathering “Ngobrolin UU HPP Bareng Media” dengan  topik “Mempercepat Pemulihan Ekonomi melalui UU HPP”.

Pada acara ini dihadiri oleh para pembicara yaitu Bapak Yustinus Prastowo selaku Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Bapak Suparno selaku kepala  Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat, Ibu Dwi Astuti selaku Kasubdit Hubungan Masyarakat DJP dan acara ini dimoderatori  oleh Ibu Levana Dhia Prawati,  Ketua Tax Center Binus University.

Dalam kegiatan ini juga mengundang para Ketua Tax Center di seluruh Universitas di wilayah Jakarta Barat dan berbagai media yang hadir yaitu Investor daily, CNN Indonesia, Kata Data, Sonora, Inews.id, Metro TV, Majalah Pajak, DDTC, Tribunnews, Jawa Pos, Bisnis Indonesia, Kontan, IDN Times, Guo Ji Ri Bao (Mandarin news).

Pak Yustinus pada kesempatan ini menyampaikan pemerintah mendorong reformasi fiskal, khususnya perpajakan agar mendukung transformasi ekonomi kemandirian, dan sustainabilitas pembiayaan pembangunan, maka revisi UU Perpajakan menjadi prasyarat dan kondisi niscaya bagi keberlanjutan reformasi perpajakan menuju ekosistem yang adil, sehat , efektif , dan akuntabel. Dan reformasi berkelanjutan telah memberikan hasil yang positif, namun masih banyak tantangan yang masih harus diselesaikan, tentunya perlunya kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Salam,

Pajak Kuat, Indonesia Maju!