Apa sih yang harus disiapkan kalian terlebih yang mau internship untuk menyongsong new normal?

  1. Jaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Makan yang teratur dan bergizi dan minum air mineral yang cukup membuat tubuh akan menjadi lebih sehat dan juga daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Jangan lupa makan buah dan sayur yang menjadi sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Bawa air mineral di dalam botol untuk persediaan selama bekerja nantinya.
  2. Olahraga yang cukup.
  3. Bawa bekal dari rumah atau jika memang harus memesan melalui aplikasi online, pastikan memilih yang menjaga kebersihan makanan yang dibeli, baik pada sebelum, saat, setelah dimasak, maupun pada saat pengantaran makanan tersebut.
  4. Jangan ragu untuk membawa disinfektan, masker tambahan, dan juga handsanitizer di dalam tas. Disinfektan diperlukan jika kita menerima barang dari teman atau pihak lainnya. Selain itu, ada baiknya juga mengganti masker beberapa kali dalam sehari agar masker tidak kotor, terlebih bagi wanita yang menggunakan make up.
  5. Mandi setelah dari luar rumah agar kotoran, kuman, dan virus lainnya tidak berlama-lama di tubuh kita dan ada di lingkungan rumah.
  6. Rendam pakaian yang digunakan dari luar rumah di dalam ember berisi air deterjen dan kemudian dicuci. Jika memang mencuci baju sudah terlalu malam, maka kalian dapat mencucinya besok dengan tetap memasukkan pakaian di dalam ember berisi air deterjen atau membiarkannya basah.
  7. Sebisa mungkin menggunakan aplikasi e-wallet atau debit card pada saat melakukan transaksi pembelian melalui online ataupun offline.
  8. Jangan lupa cuci tangan dalam berbagai kesempatan jika memang dibutuhkan.
  9. Menggunakan hand cream sangat diperlukan untuk mengurangi adanya pengelusan kulit akibat terlalu sering menggunakan handsanitizer.
  10. Menggunakan face shield jika dibutuhkan.

Menurut kalian, apa lagi yang harus dilakukan pada saat new normal nanti?