Apakah Anak Accounting dan Finance Boleh Menjadi Entrepreneur?

Oleh: Setiani Putri Hendratno

Tentu bisa, mahasiswa/I accounting dan finance Binus University banyak yang sudah menjadi entrepreneur muda bahkan pada saat masih kuliah di Binus University. Dimulai dari produk makanan sampai ke jasa pembuatan video company profile perusahaan dan juga produk perusahaan pun ada.

Mereka semua menemukan banyak tantangan di dalam menjalankan usahanya, jatuh bangun mereka hadapi dalam membangun usaha mereka, bahkan tidak hayal ada juga yang bertengkar dengan temannya karena urusan pekerjaan. Eits, tapi mereka tidak sendiri. Jika mereka mau berkonsultasi, banyak coach dari Binus Entrepreneur Center yang bisa membantu mereka dan juga Binus Incubator untuk berkonsultasi pada saat program Enrichment.

Dikarenakan Pandemi COVID-19 ini, banyak sekali usaha yang terkena dampak, namun banyak dari mereka yang mengatakan bahwa akan membuka usaha mereka kembali pada saat setelah pandemic da nada juga yang memang masih menjalankan usahanya saat ini, seperti misalnya usaha bunga.

Dikarenakan banyak yang tidak bisa merayakan anniversary dan bertemu teman yang sedang berbahagia seperti baru melahirkan, usaha hampers dan juga bunga menjadi salah satu solusinya. Banyak yang mengirimkan hampers dengan bunga plastic dan juga banyak yang custom hampers untuk acara-acara resmi lainnya.

Menjadi entrepreneur dari mahasiswa accounting and finance juga dapat menjadi sebuah keunggulan karena terbiasa untuk membuat laporan keuangan, budget, dan bahkan bisa mengetahui resiko yang bisa dikurangi agar usaha tetap berjalan dengan baik.

Apakah kamu juga tertarik menjadi entrepreneur?