Sabtu, 20 Juni 2020 merupakan hari terakhir dari rangkaian seminar BINUS dan Tunku Abdul Rahman College University (Malaysia). Pada hari terakhir ini, BINUS dan TARC berkolaborasi mengadakan seminar dengan topik “Impact of COVID-19 on Financial Reporting” yang dibawakan oleh Koh Kim Siang, M.Sc. selaku Deputy Dean of TARC University. Bertugas sebagai moderator dalam acara ini adalah Toto Rusmanto, Ph.D. selaku Head of Accounting Technology Bekasi.

Dalam seminar kali ini, Mr. Siang menceritakan berbagai macam kendala yang dihadapi dalam penyusunan laporan keuangan. Dalam kondisi normalpun, penyusunan laporan keuangan mengalami banyak tantangan. Sekarang, di masa pandemi COVID-19, penyusunan laporan keuangan mengalami tantangan baru. Yaitu, terjadinya lockdown. Baik perusahaan maupun auditor harus beradaptasi agar bisa menyesuaikan dengan kondisi ini.

Maka dengan ini berakhirlah rangkaian seminar BINUS University dan TARC University (Malaysia). Diharapkan di masa depan akan tetap terjalin kerjasama yang baik agar menguntungkan banyak pihak.

Untuk video selengkapnya dapat dilihat di sini.

AW

#binus #accountingbinus #financebinus #tarc #covid19 #financial reporting