Training Accounting Information Systems & Lab Trading Simulation (Day-2)

Ibu Maya Safira Dewi, S.E., Ak., M.Sc., CA. memberikan kata sambutan kepada para asisten

Accounting & Finance Assistant Laboratory melanjutkan rangkaian training hari kedua mereka dengan materi Accounting Information Systems & Lab Trading Simulation. Bertempat di ruang 731 Kampus Anggrek, para peserta memulai pelatihan mereka. Sebelum acara dimulai, Ibu Maya Safira Dewi selaku Head of Accounting & Finance Laboratory memberikan kata sambutannya. Beliau memperkenalkan satu per satu tim yang bertugas di Lab dan memberi motivasi kepada para asisten yang baru bergabung.

Nathanael Angky membawakan materi Accounting Information Systems

Pelatihan pertama dibawakan oleh Nathanael Angky. Ia adalah asisten yang berpengalaman terutama di bidang Accounting Information Systems. Ia merupakan Binusian 2019 dengan jurusan ganda yaitu Sistem Informasi dan Akuntansi. Pada bagian pertama, Angky menjelaskan kepada para asisten bagaimana cara mengoperasikan Microsoft Access. Dan di bagian kedua, Angky menjelaskan Microsoft Visio kepada para asisten. Adapun Access dapat digunakan untuk membuat database, sementara Visio banyak digunakan untuk membuat diagram.

Pelatihan kedua dibawakan oleh Ir. Hendra Gunawan, M.Sc., M.M. selaku kepala cabang Mandiri Sekuritas sekaligus tim dosen dari Accounting & Finance BINUS University. Dalam materinya, beliau membuka dengan kesadaran keuangan kepada para asisten. Salah satu caranya dengan saham. Dari saham ini, beliau menjelaskan berbagai macam seluk-beluknya hingga tips dalam memilih saham. Di bagian akhir, disinggung pula beberapa macam Analisa dalam mengidentifikasi pergerakan harga saham.

Josephine Samuel dan Ignas Sananda menginformasikan kegiatan gathering kepada para asisten

Acara pelatihan hari ini ditutup dengan foto Bersama dan pengenalan acara gathering yang akan dilakukan nanti.

Berfoto bersama dengan Ir. Hendra Gunawan, M.Sc., M.M. selepas acara training

AW