Hallo Semuanya..

Perkenalkan, saya Ilhaam Ramadhan, Binusian 2020 Jurusan Akuntansi dan sekarang saya berada di semester 6 yang mana sedang menjalani apa yang dinamakan Enrichment Program (3+1). Pada kesempatan ini, saya memilih Internship Track dalam Enrichment Program dan sedang menjalani Internship di PT. Astra – Udtrucks sebagai Team Support Finance and Administrative. Kegiatan yang dilakukan antara lain seperti mengupdate AR Reason, update Unit Interim, update AR Support, membuat Proforma invoice sampai Invoice, dll.

Tentunya ilmu yang dipelajari di Binus terpakai sekali selama saya melaksanakan Internship. Karena walaupun Internship, namun perlakuan perusahaan kepada para mahasiswa magang tetap memperlakukan sebagai pegawai. Dan menurut saya, pembelajaran di Binus sangatlah tepat dengan Dunia kerja, sangat update dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan jaman. Sehingga ketika perusahaan mengupgrade sistemnya, kita sudah mempelajarinya secara dasar di kampus, dan tinggal menyesuaikannya saat kita bekerja.

Jadi secara keseluruhan, Program 3+1 (3 tahun di Kampus dan 1 tahun Enrichment program) sangat membantu saya untuk dipersiapkan dalam dunia kerja. Kita dapat kuliah yang tidak hanya full dalam kampus, namun juga mendapatkan pendidikan luar kampus yang dapat mengembangkan soft skill mahasiswa. Sehingga ketika lulus, kita sudah memiliki pengalaman serta hard skill dan soft skill yang memadai.

(ANM)