Chandra Rismana – PT Antam Tbk.

Pengalaman Seru selama magang di ANTAM

Pengalaman saya yang paling berkesan selama magang di ANTAM yaitu kita bisa menjalani pengalaman seru dengan karyawan maupun karyawan AFGP yang biasa singkatan dari Antam Fresh Graduate Program yang dijalankan untuk memasuki dunia kerja selama setahun. Serunya kita tidak perlu tegang dalam menghadapi tugas banyak, enjoy dengan karyawan dan begitu juga dengan anak magang dari kampus lain serta anak SMK yang bisa jadi teman selama menjalani magang di ANTAM.

Kegiatan sehari-hari saya selama magang di ANTAM

Tugas saya selama magang di ANTAM sih menganalisis data-data NTPN per bulan, mengecek data rekapan pajak dst. Tidak hanya dunia kerja yang dipakai, tetapi untuk komunitas yang ada di ANTAM namanya CIS (Community of Internship Students) juga bisa digunakan untuk mengasah softskill. Kegiatan CIS ini biasa dilaksanakan setiap hari Rabu dan setiap bulan bakal ada pergantian pengurus CIS dan anggota CIS (anak SMK). Jadi, bisa menambah nilai plus buat saya selama magang di ANTAM dalam 5 bulan dari Februari s/d Juni.

Kepake ga ilmu selama perkuliahannya (dalam 5 semester)

Kepake, karena menurut saya selama magang di ANTAM banyak sekali pekerjaan yang ada berhubungan dengan pajak dan akuntansi. Dan setiap tugas pasti dijumpai dengan adanya PPh, NTPN, faktur pajak dst. Dan dalam akuntansi, juga terdapat laporan tahunan yang dikeluarkan perusahaan untuk jadi referensi buat belajar serta adanya buku PSAK dari karyawan.

Dengan adanya program enrichment BINUS 3+1, saya merasa terbantu karena saya bisa merasakan dunia kerja dengan karyawan di perusahaan yang memiliki reputasi yang baik 😊

(EAT)