People Innovation Excellence
 

I Dewa Ayu Dian Kharismania – Bank Indonesia

Selama internship di Bank Indonesia, saya mendapatkan banyak ilmu, dan pengalaman baru. Pengalaman bagaimana berkontribusi nyata dalam membantu tugas pokok Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Sementara ilmu yang saya dapat yaitu bagaimana peranan Bank Indonesia dalam menjaga dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Pengalaman dan pembelajaran inilah yang membuat program internship ini bermanfaat dan sangat berguna untuk kedepannya.

Menurut saya, lingkungan kerja dan corporate culture yang diterapkan di Bank Indonesia sangat baik, karena pegawai-pegawai disini bisa dibilang sangat friendly dan mau mengikutsertakan peserta internship dalam berbagai kegiatan kantor.

Kegiatan internship di Bank Indonesia memberikan pengalaman yang luar biasa bagi saya, dimana setiap hari jumat pagi diadakannya senam yang dihadiri oleh seluruh pegawai BI dan setelah itu diikuti sarapan bersama. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan hidup sehat dan tentunya untuk menjaga hubungan antar divisi di BI. Selain itu saya juga mendapatkan kesempatan untuk melihat proses Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) yang diikuti oleh bank-bank umum yang ada di daerah Bali dan juga membantu proses perizinan serta pengawasan KUPVA BB Berizin. Pada bulan maret saya juga mendapatkan kesempatan menjadi panitia registrasi dalam acara Diseminasi Kajian Ekonomi Keuangan Regional Provinsi Bali yang bertajuk ‘Strategi dan Kebijakan Dalam Mendukung Pengembangan Ekonomi Digital di Wilayah Bali’, dimana event ini mengundang Gojek dan Ernst&Young (EY) sebagai narasumber, dan dihadiri oleh stakeholders yang berperan dalam mengembangkan perekonomian daerah Bali.

Secara keseluruhan, pengalaman internship di BI sungguh menjadi pengalaman yang sangat berarti untuk saya. Selain mendapatkan ilmu mengenai perekonomian mikro dan makro, saya merasa networking adalah hal utama yang saya dapat dari pengalaman ini, karena melalui privilege untuk magang di BI, saya diberi kesempatan emas untuk berkenalan serta menjalin hubungan dengan pejabat hebat dan berprestasi. Hal ini tentu tidaklah mudah untuk didapatkan jika hanya belajar dari bangku kuliah.

Saya sangat berterimakasih kepada BINUS University karena dengan adanya program 3+1 ini memberikan saya peluang untuk tidak hanya belajar di kampus saja, tetapi adanya peluang untuk mencicipi dunia kerja yang sesungguhnya. Sehingga dapat meningkatkan technical skills, soft skills, serta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang saya dapat di kelas.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close