PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA BINUS DAN IMA – INSTITUTE OF MANAGEMENT ACCOUNTANTS, INC

   IMA – Institute of Management Accountants, Inc, Induk Organisasi yang memberikan Sertifikasi Internasional di bidang Akuntansi Manajemen menjalin kerjasama dengan Program Studi Akuntansi dan Keuangan Universitas Binus. Kerjasama antara IMA dan Binus diantaranya mencakup: pengangkatan faculty member Binus sebagai IMA Advocate, pemberian beasiswa dari IMA untuk mahasiswa – mahasiswa terbaik Binus, IMA memfasilitasi civitas akademik Binus yang ingin mengikuti ujian sertifikasi Internasional di bidang Akuntansi Manajemen. IMA juga mempunyai perwakilan di Indonesia, yaitu Akuntan Manajemen Indonesia Bersatu – AMIB.

   Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU – Memorandum of Understanding) antara Binus dan IMA tersebut dilakukan bersamaan dengan event International management Accounting Conference yang diselenggarakan oleh IMA dan AMIB pada tanggal 17 Januari 2019 di Main Hall Bursa Efek Indonesia – BEI. Mewakili Binus dalam penandatangan MoU tersebut adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Bpk Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc), Ph.D., sementara dari IMA adalah Mr. Josh Heniro selaku direktur IMA Asia Tenggara. Bpk Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc), Ph.D. juga bertindak sebagai keynote speech dalam international conference tersebut, dalam paparannya Bpk Gatot berbicara mengenai revolusi industri 4.0 dalam dunia pendidikan. Dunia pendidikan akan mengalami revolusi yang cepat, akan terjadi perubahan, dunia pendidikan telah memasuki era digital yang didominasi antara lain: massive open online course, e-book, e-learning, virtual class dan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari AMIB, yaitu Bpk Joni Pathibang dan Bpk Yohanes dan juga dosen – dosen Program Studi Akuntansi dan Keuangan Binus. Dengan adanya nota kesepahaman ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang bersifat mutualistik antara kedua belah pihak antara Program Studi Akuntansi dan Keuangan Binus dan Institute of Management Accountants, Inc.

 

– BLH