Direktorat Jenderal Pajak khusunya Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gresik Selatan melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Kartini Gresik untuk melaksanakan kegiatan Mobile Tax Unit (MTU) di tiga kecamatan wilayah kerja KPP Pratama Gresik Selatan yaitu kecamatan Balongpanggang, kecamatan Driyorejo dan kecamatan Cerme, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Lokasi Mobile Tax Unit yaitu: Terminal Balongpanggang (14/1), Halaman Pasar Driyorejo (15/1), dan Halaman Masjid Roudlotul Jannah Pasar Cerme (16/1).

Sebagai penanggug jawab yaitu Kepala Seksi Waskon I Ahmad Khiyarus Sholohin, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Andy Soebagyo, dan Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal Adhy Prihastyanto. Selain itu, petugas yang memberikan pelayanan di bidang perpajakan maupun perbankan merupakan gabungan dari Account Representative, pelaksana KPP Pratama Gresik Selatan, dan pegawai Bank Mandiri, serta mendapatkan pengamanan dari anggota kepolisian setempat.

Kegiatan MTU diadakan dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan perpajakan kepada wajib pajak dan pelayanan perbankan bagi nasabah Bank Mandiri. Layanan yang diberikan berupa : Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Pelaporan SPT Tahunan, Konsultasi Perpajakan, Pembayaran Pajak via Bank Mandiri. Selain itu layanan yang diberikan oleh Bank Mandiri berupa pembukaan rekening Bank Mandiri, tarik dan setor tunai serta pembiayaan (kredit mikro dan kepemilikan kendaraan).

Sumber:http://www.pajak.go.id/news/tingkatkan-layanan-kantor-pajak-gresik-selatan-sediakan-mtu

MSD