Mengawali tahun 2019, KPP Pratama Cimahi menggelar kegiatan penyuluhan kepada para Bendahara yang berada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di Aula KPP Pratama Cimahi (Rabu, 23/1). Acara digelar hingga Kamis 24 Januari 2019.

Hari pertama kegiatan penyuluhan dihadiri oleh 86 orang peserta dari berbagai instansi seperti Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah, serta berbagai Dinas dan Instansi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Pada hari kedua sebanyak 56 peserta dari berbagai Badan, Dinas, dan instansi publik yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi datang untuk mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.

Selama 3 jam para peserta mendapatkan materi berupa Bimbingan Teknis pembuatan bukti potong 1721 bagi ASN, TNI, POLRI, dan pegawai kontrak serta penyegaran tata cara pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan penyuluhan ini para Bendahara dapat menjadi teladan dalam memandu pelaporan e-filling bagi para pegawai di instansi masing – masing. Para peserta tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan secara santai namun detil oleh dua orang pemateri yaitu Account Representative KPP Pratama Cimahi, Paryanta, dan Arief  Mustofa Ibnu Siam.

Kegiatan penyuluhan kali ini juga diadakan dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan para Bendahara dan mendorong partisipasi aktif dari Bendahara Instansi publik untuk turut serta menyukseskan pelaporan SPT Tahunan tahun pajak 2018 dengan lebih awal, lebih nyaman, lebih cepat. (RDR)

Sumber:http://www.pajak.go.id/news/sukseskan-e-filing-kpp-cimahi-lakukan-bimtek-bendahara

MSD