Sustainable Development Goals (Bagian 11)

Target dari Sustainable Development Goals nomor 11 adalah menjadikan kota inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan. Kota merupakan pusat gagasan, perdagangan, budaya, sains, produktivitas, pengembangan sosial dan banyak lagi. Hal yang terpenting adalah kota telah memungkinkan orang untuk maju secara sosial dan ekonomi. Namun, banyak tantangan yang ada untuk menjaga kota dengan cara yang terus menciptakan lapangan kerja dan kemakmuran. Tantangan perkotaan yang umum termasuk kemacetan, kurangnya dana untuk menyediakan layanan dasar, kekurangan perumahan dan infrastruktur yang memadai.
Tantangan yang dihadapi kota dapat diatasi dengan cara yang memungkinkan mereka terus berkembang dan berkembang, sekaligus memperbaiki penggunaan sumber daya dan mengurangi polusi dan kemiskinan. Masa depan yang kita inginkan mencakup kota-kota peluang untuk semua, dengan akses terhadap layanan dasar, energi, perumahan, transportasi dan banyak lagi. Setengah dari populasi manusia, 3,5 miliar orang-tinggal di kota hari ini, dan jumlah ini akan terus bertambah. Karena masa depan akan menjadi perkotaan untuk mayoritas manusia, perlu adanya solusi untuk beberapa masalah yang dihadapi manusia seeprti kemiskinan, perubahan iklim, kesehatan, pendidikan, harus ditemukan dalam kehidupan kota.
Biaya yang muncul sedikit dibandingkan dengan manfaatnya. Misalnya adalah biaya untuk menciptakan jaringan transportasi umum fungsional, tapi manfaatnya sangat besar dalam hal aktivitas ekonomi, kualitas kehidupan, lingkungan, dan kesuksesan keseluruhan dari kota jaringan. Solusi yang dapat dilakukan adalah minat aktif dalam pemerintahan dan pengelolaan kota. Advokat untuk jenis kota yang dipercaya yang dibutuhkan. Mengembangkan visi untuk membangun bangunan, jalan, dan lingkungan, dan bertindak atas visi tersebut. (SPH)