Seminar Intellectual Property as Enabler of Sustainability and Climate Change yang dibawakan oleh Prof John LeeĀ  menyampaikan bahwa saat ini terdapat issue mengenai Green Washing yang ada di dalam perusahaan. Mereka mengklaim bahwa mereka menerapkan sustainability namun sebenarnya hanya untuk mempercantik brand image dari perusahaan tersebut. Issue Green Washing mulai muncul di dalam Masyarakat karena adanya informasi image baik namun bertolakbelakang dengan informasi dan fakta kurang baik yang terjadi di lapangan.

Selain itu juga Prof John Lee mengajak para generasi muda untuk dapat menerapkan sustainability di dalam kehidupan mereka masing-masing. Dengan menerapkan sustainability penting dalam kehidupannya agar bisa menerapkannya di dalam perusahaan dan kehidupan sehari-hari.

Pada saat ini teknologi dengan 5G sudah ada dimanapun, termasuk Indonesia. Bahkan, teknologi 5G merupakan salah satu kendaraan otomasi. Penggunaan kendaraan otomasi tersebut digunakan untuk mengurangi emisi karbon dan dapat digunakan untuk sustainability, walaupun emisi tetap ada pada tempat lainnya.