Pada tanggal 18 Oktober 2023, Teach for Indonesia dan School of Accounting Binus University mengunjungi SMK Sinar Parahyangan sebagai bagian dari kunjungan ke Yayasan Usaha Mulia. SMK Sinar Parahyangan memiliki banyak program termasuk program perbankan dan juga program akuntansi. Para siswa/I sangat bersemangat dalam belajar terkait dengan keuangan sebagai bagian dari literasi keuangan sejak dini. Bapak Michael Angelus S.E., M.Ak., Cert.DA selaku deputy head of Accounting Program menyampaikan bagaimana cara mengatur keuangan untuk remaja, sementara Ibu Dr. Setiani Putri Hendratno, S.E, M.Ak., Cert.DA, CME selaku Subject Content Coordinator Accounting Program menyampaikan mengenai literasi keuangan, dimulai dari saham, pinjaman online, dan investasi lainnya.

Pentingnya literasi keuangan diberikan sendari dini agar para siswa/I menyadari bahwa sebenarnya beberapa hal diperbolehkan dalam dunia usaha seperti meminjam uang pada peer to peer lending agar bisa mendapatkan modal untuk usaha. Selain itu juga diberikan penyuluhan bahwa pentingnya mengetahui Analisa dari saham sebuah Perusahaan sebelum melakukan investasi. Dengan mengetahui analisis tersebut, maka para generasi muda tidak akan lagi dibodohi terkait dengan investasi yang tidak jelas.

Kolaborasi ini diharapkan ada terus agar dapat memberikan literasi keuangan di daerah Puncak – Bogor agar tidak ada Masyarakat yang tertipu akibat tidak mengerti mengenai literasi keuangan.