Bersamaan dengan kunjungan mahasiswa/I ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro pada tanggal 22 Juni 2023, Ibu Anita Juwita, S.E., M.B.A dan Lidiyawati, S.E., M.Sc., CertDA memberikan penyuluhan mengenai financial literacy kepada anggota Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Ibu Anita dan Ibu Lidiyawati memberikan pandangan bahwa Financial Technology penting di dalam peningkatan operasional UMKM. UMKM dapat berkolaborasi dengan koperasi simpan pinjam dan juga perbankan terkait dengan penggunaan financial technology tersebut. Dengan adanya penyuluhan ini maka dapat memberikan pandangan terkait dengan penggunaan financial technology untuk membantu berjalannya usaha Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Diharapkan kedepannya produk yang dijual dapat menggunakan financial technology agar lebih menjangkau Masyarakat luas.

UMKM penting di dalam melakukan peningkatan dari sisi teknologi agar dapat meningkatkan kualitas baik layanan operasional penjualan produk yang akan berdampak pada peningkatan laba dari UMKM.

Diharapkan dari pertemuan ini dan juga seterusnya dapat membantu Yayasan Sayap Ibu Bintaro dalam meningkatkan penjualan produk bath salt dan sabun Kesehatan agar bisa dinikmati Masyarakat luas.

Sumber foto: Teach for Indonesia – Binus University