Walter E. Diemer adalah orang yang menemukan bubble gum dan mengajarkan penjual cara memasarkannya dengan meniup gelembung merah muda. Pada tahun 1928, Walter E. Diemer, seorang akuntan muda di Fleer Chewing Gum Co. di Philadelphia, mulai menguji resep bahan dasar bubble gum.

Walter E. Diemer secara tidak sadar membuat bubble gum pertama, warnanya merah muda karena itulah satu-satunya pewarna makanan yang tersedia. Resep tersebut diambil alih oleh Fleet Co. dan menamakannya Dubble Bubble yang dijual seharga satu sen per buah. Walter E. Diemer membantu memasarkan Dubble Bubble dengan mengajarkan penjual meniup gelembung untuk menunjukkan produknya.

Florence Freeman Kohler Diemer, istri dari Walter E. Diemer, mengatakan bahwa Walter E. Diemer, yang mulai bekerja untuk Fleer setelah lulus SMA, tidak pernah menerima royalti atas penemuannya. Dia mengatakan bahwa dia telah menerima ratusan surat dari anak-anak yang mengucapkan terima kasih atas bubble gum yang ditemukan oleh Walter E. Diemer. Istrinya mengatakan bahwa meskipun Walter E. Diemer jarang mengunyah permen karet, dia mengundang anak-anak ke rumahnya dan memberi tahu mereka tentang apa yang dia temukan, kemudian memimpin lomba meniup gelembung. Menurut istrinya, akhirnya Walter E. Diemer menjadi wakil presiden senior Fleer dan pensiun pada tahun 1970.

Sumber:

Image Source: Google Images