Peraturan perbankan di Amerika sudah mulai jauh pada awal 1900-an. Undang-Undang McFadden disahkan pada tahun 1927 dan diubah pada tahun 1933. Undang-undang ini berdampak pada pembatasan semua bank untuk membuka cabang di lebih dari satu negara bagian. Pembatasan ini berlaku untuk bank yang disewa secara nasional maupun bank yang disewa oleh negara.  

Salah satu cara untuk menghindari McFadden Act adalah dengan mendirikan perusahaan induk multibank. Ini adalah perusahaan yang mengakuisisi lebih dari satu bank sebagai anak perusahaan. Pada tahun 1956, terdapat 47 perusahaan induk multibank. Hal ini menyebabkan Amandemen Douglas terhadap Bank Holding Company Act. Ini tidak memungkinkan perusahaan induk multibank untuk mengakuisisi bank di negara bagian yang melarang akuisisi di luar negara bagian.  

Namun, akuisisi sebelum tahun 1956 dianggap kakek (yaitu, perusahaan induk multibank tidak harus melepaskan akuisisi yang dilakukan sebelum tahun 1956). Bank kreatif dalam mencari jalan keluar dari regulasi—terutama ketika menguntungkan bagi mereka untuk melakukannya.  

Untuk tahun selanjutnya akan disampaikan pada seri berikutnya. 

Informasi lebih lanjut dapat dibaca pada sumber yang ada dari buku “Risk Management and Financial Institution” 

Image Sources: Google Images