Pada acara Brownbag edisi Mei 2022 ini, Accounting Study Program berhasil mengundang salah satu pembicara hebat yaitu Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., M.M., CDMs., CBDMP. (Vice Rector – Global Employability & Entrepreneurship) BINUS University. Beliau yang merupakan Guru Besar di bidang Sistem Informasi juga memiliki keilmuan dan pengalaman di bidang Metaverse.

Dalam paparanya beliau menjelaskan bahwa bidang Metaverse ini masih sangat luas dan memiliki kesempatan yang terbuka lebar untuk dilakukan penelitian. Bahkan di bidang Akuntansi pun memungkinkan dilaksanakan nya penelitian. Metaverse sendiri merupakan dunia baru yang memungkikan orang membuat karakter nya sendiri hingga membangun usaha hingga peradaban di dalam dunia virtualnya. Dengan adanya dunia yang baru ini memungkinkan banyak penelitian, misalnya dari bidang akuntansi, mulai dari bagaimana perlakuan akuntansi terhadap pembentukan dunia metaverse, bagaimana akuntansi di dalam dunia metaverse itu sendiri dan masih banyak lagi.

Penggunaan metaverse juga tidak dapat dipisahkan dari blockchain, Augmented Reality & Virtual Reality. Selain itu, kesempatan dunia akuntansi di bidang Metaverse juga memungkinkan menjadikan seorang lulusan akuntan untuk menjadi Metaverse Asset Advisor yang berguna untuk memberikan masukan kepada para pengguna maupun user mengenai aset-aset yang ada di Metaverse.