“Luar Biasa” adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan keseruan selama 3 hari (25-27 Juni 2021) diselenggarakan acara International Accounting Competition (IAC) 2021. Acara ini merupakan lomba dengan skala internasional yang diadakan pertama kali oleh BINUS University bersama dengan Tunku Abdul Rahman College (TARUC) University Malaysia. Acara ini berhasil diselenggarakan dengan berbagai macam kelompok yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Acara ini diawali pada 25 Juni dengan mendengarkan sambutan dari kedua kampus. Inti dari pertama ini adalah melakukan permainan dari Malaysia, yaitu cashflow games dan brain games. Dalam kedua permainan ini seluruh tim sangat antusias mengikuti pertandingannya. Tidak hanya itu, dalam hari pertama Accounting BINUS juga mengundang beberapa pembicara yang handal di bidangnya, seperti Bapak Setiadi Sutanto, selaku CFO Henkel Indonesia dan Bapak Alexander Sianturi selaku Partner Forensic – EY Indonesia. Tidak hanya dari sisi Indonesia, Malaysia pun juga ada pembicara handal yaitu Amy Liu dari BDO Malaysia.

Di hari kedua, tidak kalah menarik. Dimana saat ini para peserta mengikuti rangkaian business competition. Sekarang, mereka akan unjuk kebolehan dengan memberikan paparan mengenai hasil business case yang sudah dijawab sebelumnya. Pada kesempatan ini, setiap tim memberikan paparan dan menjawab berbagai pertanyaan dari dewan juri yang ada. Tidak hanya business case, para peserta juga mendapat paparan menarik dari Ibu Dewi Fitriasari selaku Business Risk Management RIG Leader dan Bapak Gagan Nagpal selaku Partner Transfer Pricing – Deloitte Malaysia.

Lalu di hari ketiga, adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para peserta. Pada hari ini akan diumumkan seluruh pemenang dari IAC 2021. Sebelum itu, para peserta diajak untuk mendengarkan sharing session dari alumni Accounting BINUS yaitu Regina Anastasia dan Wilson Pribadi. Para peserta sangat antusias mendengarkan dan berharap agar mereka juga bisa sukses seperti para alumni Accounting BINUS.

Inilah yang ditunggu-tunggu, selamat kepada:

  1. Peringkat I = Accountingable (Universitas Lampung)
  2. Peringkat II = Aphrodite (Perbanas Institute Jakarta)
  3. Peringkat III = U2H (Tunku Abdul Rahman College University)

Selamat kepada seluruh pemenang, dan bagi yang belum berhasil, mari kita coba lagi di tahun depan yaa!!!

Sampai berjumpa!

#accountingbinus
#tarucuniversity
#iac2021
#accountingbinus25