Reimagine Finance Profession in Digital World (BINUS X CIMA)

Accounting Study Program bersama dengan Chartered Instituted Management Accounting (CIMA) sukses mengadakan seminar internasional secara online dengan tema “Reimagine Finance Profession in Digital World” yang dibawakan langsung oleh Mr. Akalangka De Zoysa, ACMA., CGMA., B.Sc.Eng.(Hons). selaku Direktur PT. Dolphin Indonesia. Acara ini berjalan pada Jumat, 5 Juni 2020 pukul 10.00 – 12.00.

Dalam paparannya, Mr. Akalangka menyebut jika profesi akuntan dalam dunia era digital ini memiliki kelebihan dan kekurangannya secara keseluruhan. Beliau menyebutkan ada beberapa kunci dalam mendapatkan nilai dari sebuah data, yaitu: Membuat keputusan, memahami pelanggan, mengembangkan value proposition pelanggan, memperbesar efisiensi operasional, dan lain-lain.

Lebih jauh lagi, Mr. Akalangka juga menyebutkan beberapa kemampuan yang sebaiknya dikembangkan dalam era digital yaitu: accounting expertise, budgeting and forecasting, data manipulation, risk management, critical thinking, verbal communication, insight generation, scenario analysis, persuasion, technology expertise, modelling, dan cross-functional collaboration.

Untuk video selengkapnya dapat dilihat di sini.

AW