Accounting

Tutorial Penggunaan Mendeley

Accounting BINUS University sangat mendukung perkembangan mahasiswa/i-nya (Binusian) di berbagai bidang, salah satunya di bidang riset. Binusian Accounting menuangkan riset mereka ke dalam bentuk skripsi sebagai salah satu syarat untuk mencapai kelulusan tingkat sarjananya. Pada 19 Mei 2020, jurusan mengadakan pelatihan penggunaan Mendeley kepada para Binusian untuk membantu mereka dalam menyusun penelitian. Adapun pelatihan ini dibawakan oleh Hans Sebastian Goethe dan Daffa Arinnisa.

Acara dibuka dengan mendengarkan kata sambutan dari Ibu Rindang Widuri, S.E., M.M., Ph.D. selaku Head MAKSI BINUS University dan juga berperan sebagai dosen pembimbing dari Hans dan Daffa. Dalam pembukaannya, Ibu Rindang berharap dengan adanya pelatihan ini akan semakin membantu para BINUSIAN dalam membuat penelitian (skripsi) terutama pada saat penulisan referensi.

Acara pelatihan ini diisi bergantian oleh Hans dan Daffa. Mereka menjelaskan apa itu mendeley, kegunaannya hingga berbagai macam fungsi yang ada dari Mendeley. Ternyata selain itu membuat daftar pustaka, Mendeley dapat digunakan untuk membantu peneliti mencari penelitian sejenis. Acara yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini disambung dengan berbagai macam pertanyaan dari peserta mengenai Mendeley. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan simbolis sertifikat kepada para pembicara.

Untuk video selengkapnya dapat dilihat di sini

AW