Agustinus Winoto menghadiri Seminar “Mengungkap Bagaimana Pengaruh Investasi dan Uang Kita Pada Aksi Perubahan Iklim”

Agustinus Winoto, S.E. selaku Research, Training & Dev. Coordinator berkesempatan untuk mengikuti seminar secara online dengan tema “Mengungkap Bagaimana Pengaruh Investasi dan Uang Kita Pada Aksi Perubahan Iklim”. Acara ini diadakan pada tanggal 18 April 2020 yang dibawakan oleh Brurce Mecca selaku Assistant Analyst Climate Policy Initiative, Alumni Yale University. Acara ini juga terselenggara berkat penyelenggara .350org.

Melalui acara ini, kita diajak untuk semakin peduli dengan kondisi lingkungan di bumi. Perubahan iklim global sedang terjadi sekarang dan kita harus bekerjasama bahu-membahu agar dampak negatif dari perubahan iklim dapat diminalisir sedemikian. Setiap orang memiliki peran yang sama untuk aktif menjaga bumi ini.

Bagaimana kita dapat menjaga lingkungan, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran publik mengenai isu iklim. Kita dapat membagikan pengetahuan kita kepada orang lain mengenai perubahan iklim ini agar dapat memahami bahwa perubahan iklim akan berdampak negatif terhadap kita. Selain itu kita harus meningkatkan aspek literasi finansial. Semakin kita memiliki literasi finansial yang baik, maka kita akan semakin sadar dengan adanya investasi individu yang baik dan pro lingkungan.

 

AW