Di Hari Minggu, 19 Januari 2020. BINUS University kembali mengadakan open house yang bertujuan mengundang calon mahasiswa BINUS University untuk mengenal apa itu BINUS University beserta beragam keunggulan yang ditawarkan. Para calon mahasiswa akan diajak untuk mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS) sebagai salah satu syarat untuk dapat berkuliah di BINUS University. Baru setelah itu, para calon mahasiswa diajak untuk melihat lebih nyata mengenai jurusan yang diminati.

Ibu Lindawati, Ph.D. memberikan penjelasan mengenai Prodi Akuntansi BINUS University

Prodi akuntansi merupakan salah satu prodi yang ikut memeriahkan open house kali ini. Bertempat di ruang 325, Kampus Anggrek (Kemanggisan), acara ini dihadiri oleh Ibu Lindawati, Ph.D. selaku Head of Accounting Department BINUS University. Pada acara ini, Accounting Department BINUS University juga berkesempatan mengundang dua orang mahasiswanya yang sekarang sedang mengerjakan skripsi yaitu Sonnia Christin dan Chandra Wijaya.

Dalam open house ini, Ibu Lindawati memberikan penjelasan singkat mengenai prodi akuntansi beserta kurikulum baru yang akan dijalani oleh para calon mahasiswa, yaitu 2+1+1. Selain itu, Ibu Lindawati juga menjelaskan betapa pentingnya akuntansi terutama di perusahaan, karena memang akuntansi tidak dapat dipisahkan dari kegiatan perusahaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session Bersama Sonnia dan Chandra, dimana mereka berbagi pengalaman selama masa enrichment mereka. Sonnia bercerita bahwa dia melakukan magang dua kali di tempat yang berbeda yaitu Bank Mandiri dan CFLD. Sementara Chandra bercerita bahwa di periode pertama ia mengambil study abroad di Taiwan dan pada periode kedua ia melakukan magang di Deloitte. Bagi mereka, kesempatan seperti ini adalah hal yang menarik karena mereka tidak hanya sekedar belajar saja tetapi mereka mampu mempraktekan apa yang mereka pelajari di dunia nyata.

Acara ditutup dengan diskusi Bersama calon mahasiswa dan foto Bersama.

Berfoto bersama selepas acara

AW