Accounting

Seminar Akuntansi – Tips Menjadi Akuntan Tangguh

Pada tanggal 11 Desember 2019 Program akuntansi Binus@Bekasi menyelenggarakan Seminar Akuntansi dengan mengundang pembicara dari Industri. Dalam Kesempatan kali ini pak William Djumadi berkenan membagikan tips nya untuk menjadi akuntan tangguh pada mahasiswa agar mampu bersaing dalam  dunia usaha /bisnis dewasa ini.

Pak William merupakan General Manager di Vidio.com. beliau sharing tentang pengalamannya sebagai akuntan di perusahaannya.

Ada beberapa tips yang beliau bagikan diantaranya.

Untuk menjadi akuntan tangguh, mahasiswa tetap harus menguasai basic accounting secara konvensional. Artinya, basic knowledge accouting yang selama ini dipelajari harus terus dipelajari agar secara fundamental mahasiswa kuat secara mendasar pemahaman akuntansinya.

Mahasiswa tidak boleh melalaikan ini, dan langsung beralih ke accoutnig software/technology. Tapi mesti bertahap dalam memahaminya.

Tip kedua menurut pak William, mahasiswa harus smart dalam menjalankan tugasnya. Misal dalam menghadapi pekerjaan, mahasiswa nantinya harus dapat memnfaatkan peluang dan mensinergikan berbagai potensi yang ada, sehingga dapat memberikan nilai tambah dan menciptakan nilai untuk perusahaan.

Tips berikutnya adalah mahasiswa harus tangguh dalam arti harus memulai dan menyelesaikannya. Menurt beliau membuat ide atau mengusulkan ide cemerlang tidak terlalu sulit, tapi harus diikuti dengan kemampuan eksekusi dan menyelesaikannya dengan baik.

Tips lainnya adalah mahasiswa harus flexible dalam menghdapi situasi bisnis dilapangan. Dia harus pandai beradaptasi dan berinovasi agar bisa bersaing dan leading.

Demikian tips tips dari pak William dalam seminar tersebut.

Demikian informasi tentang seminar akuntansi di Binus@Bekasi.

TR