Bagaimana Cara Meningkatkan Profit Perusahaan

Ada banyak cara untuk meningkatkan laba perusahaan. Seperti yang dijelaskan oleh Patricia Sigmon, yang dikutip oleh Mitchel York (2019). Ada enam cara untuk meningkatkan laba perusahaan, yaitu:

  1. Ubah Prosedur Operasi

Anda perlu menghasilkan lebih banyak penjualan sambil mengurangi biaya. Untuk meningkatkan penjualan Anda, cobalah cross-selling – menawarkan layanan atau barang baru yang melengkapi penawaran Anda saat ini. Sebagai contoh, seorang chiropractor mungkin juga menjual vitamin. Perubahan operasional lainnya yang dapat meningkatkan keuntungan adalah memberi insentif kepada pelanggan baru untuk mencoba produk Anda dengan penawaran khusus, diskon, atau hadiah jangka pendek.

  1. Tetap Terlihat dan Terhubung

Akreditasi, lisensi, dan sertifikasi untuk bisnis Anda atau karyawan individu dapat membedakan Anda dari pesaing Anda. Bawalah reputasi Anda online, menggunakan media sosial, situs web Anda, dan blog untuk terhubung dengan klien dan membuat aliansi strategis.bGunakan berbagi iklan dengan bisnis pelengkap, temukan cara untuk meningkatkan penjualan rujukan, dan manfaatkan alat pemasaran afiliasi untuk mengarahkan pelanggan baru ke situs Anda. Hilangkan basi, aliansi tidak efektif yang mungkin menyeret Anda ke bawah.

  1. Maksimalkan Arus Kas

Salah satu cara terbaik untuk mencapai arus kas yang stabil adalah dengan menawarkan pengikut pra-bayar atau rencana pembayaran berkelanjutan untuk klien Anda. Misalnya, alih-alih kontrak konsultasi satu kali dengan harga $ 125 per jam selama sehari penuh, sesuaikan tawaran Anda dan berikan mereka paket retainer 20 jam dengan potongan harga $ 100 per jam. Meskipun tarif per jam Anda akan lebih sedikit dalam hal ini, Anda akan ditagih untuk jumlah total dolar yang lebih besar, dan mengunci klien Anda ke dalam pengaturan jangka panjang.

  1. Merampingkan Biaya Manajemen

Buat sistem bagi karyawan untuk mengakses dan menambahkan data, menjaga semua informasi diperbarui dan disinkronkan, dan pastikan untuk membangun waktu administrasi back-office ke dalam biaya proyek Anda, tarif per jam, atau biaya yang sedang berlangsung. Otomasi memungkinkan bisnis Anda berjalan dengan lancar dan akan membantu tenaga kerja yang diperkecil mencapai lebih banyak pekerjaan back-office.

  1. Naikkan Bar Pemasaran

Jaringan yang digunakan berarti koktail dan jabat tangan. Sekarang, ini semua tentang kedekatan. Hadirkan bisnis Anda secara instan melalui jaringan online termasuk Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, dan LinkedIn. Atur pertemuan kelompok, presentasi penjualan, dan promosi khusus menggunakan webinar. Tawarkan tutorial, demo, atau sesi sertifikasi baru sebagai webcast atau podcast untuk unduhan langsung. Ukur semua upaya pemasaran Anda untuk melihat mana yang hemat biaya. Anda dapat melakukan ini dengan perangkat lunak solusi Customer Relationship Management (CRM) yang ditautkan dengan sistem piutang Anda.

  1. Jadikan Semua Orang Tenaga Penjual

Dari telepon ke email hingga pertemuan tatap muka, setiap karyawan memiliki kesempatan untuk menyebarkan pesan perusahaan Anda dan terlibat dalam perilaku yang berpotensi menghasilkan penjualan. Semua orang perlu ikut membantu mengurangi biaya, menjual, membangun jaringan di web, pemasaran, dan banyak lagi.

Itulah tips tips dari Patricia untuk meningkatkan keuntungan preusahaan anda. Cukup singkat dan jelas.

Referensi/Sumber:

https://www.thebalancesmb.com/steps-to-increase-small-business-profits-1200720

 

TR

Image Source: Google Image