Seminar “Peran Akuntan Dalam Akuntansi Berkelanjutan”

Berfoto dengan peserta seminar “Peran Akuntan Dalam Akuntansi Berkelanjutan”

Accounting & Finance Laboratory BINUS University bekerjasama dengan CPA Australia mengadakan seminar bertajuk “Peran Akuntan Dalam Akuntansi Berkelanjutan” pada tanggal 14 Desember 2019 bertempat di Kampus Syahdan, Kemanggisan. Pada acara kali ini CPA Australia menghadirkan pembicara Nessa Nendyta Tedji, S.Mn., CPA. selaku G&A Sr. Analyst.

Jonathan Kesuma selaku ketua acara memberikan kata sambutan

Acara kali ini dimulai pada pukul 09.30 dengan mendengarkan arahan dari MC dan kata sambutan dari Jonathan Kesuma, selaku ketua acara seminar kali ini. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada CPA Australia yang sudah membantu membawakan pembicara yang baik untuk menambah ilmu dan wawasan kepada para BINUSIAN dan tamu undangan lainnya. Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang sudah bekerjasama dengan baik demi suksesnya acara ini. Beliau berharap acara kali ini berjalan dengan baik dan membawa kesan yang baik bagi semua pihak.

Ibu Nessa Nendyta Nedji, S.Mn., CPA. membawakan materi dalam acara seminar “Peran Akuntan Dalam Akuntansi Berkelanjutan”

Masuk ke acara utama, Ibu Nessa membawakan materi kepada para peserta seminar yang hadir. Beliau menerangkan gambaran mengenai masa depan dari seorang akuntan. Banyak sekali lapangan pekerjaan yang akan didapat dari profesi akuntan, mulai dari bekerja di kantor akuntan publik, konsultan pajak, hingga bekerja langsung sebagai akuntan di perusahaan. Selain itu Ibu Nessa juga membagikan tips dan pengetahuannya agar kita mampu menghadapi persaingan akuntan di Indonesia pada masa yang akan datang.

Suasana peserta seminar

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan sesi dari Kak Daniya selaku perwakilan CPA Australia. Dalam paparannya, beliau menjelaskan salah satu senjata yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang diidamkan terutama di bidang akuntansi, salah satunya adalah dengan mengambil program sertifikasi. CPA Australia merupakan salah satu lembaga sertifikasi akuntansi yang sudah diakui secara mendunia. Karenanya para BINUSIAN diajak untuk berpartisipasi dalam sertifikasi ini demi menunjang karir mereka di masa yang akan datang.

Sesi QA

Bagian selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Para peserta banyak menanyakan mengenai gambaran karir akuntan di masa depan hingga bertanya lebih lanjut mengenai program sertifikasi yang ada. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat dan penyerahan kenang-kenangan kepada ibu Nessa. Tidak lupa dilakukan foto bersama dengan para peserta dan panitia seminar.

Penyerahan sertifikat oleh Agustinus Winoto, S.E. selaku Research, Training and Dev. Coordinator Accounting Finance Laboratory.
Penyerahan kenang-kenangan dari Jonathan Kesuma
Berfoto bersama dengan panitia dan CPA Ambassador BINUS

AW