Pada 25 dan 26 November 2019 accounting program Binus University kedatangan tamu, Dr Zaidi Mat Daud dari Universiti Putra Malaysia. Beliau merupakan external Examiner untuk program studi akuntansi untuk rumpun akuntansi keuangan. Kegiatan beliau dibagi dalam 2 hari.

Pada hari pertama kunjungan beliau diawali dengan sambutan dan penjelasan tentang BINUS University dan accounting study program oleh Head of Accounting Study Program Ibu Lindawati. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang Universiti Putra Malaysia dan juga accounting department di kampus tersebut oleh Dr Zaidi. Dalam pemaparan tersebut beliau juga memberikan sharing tentang kegiatan riset yang dilakukan di Universiti Putra Malaysia. Sebelum dilakukan lunch break, beliau melakukan pembahasan tentang course outline mata kuliah di rumpun akuntansi keuangan dengan para dosen di program studi akuntansi.

Dalam sesi berikutnya, setelah makan siang Dr Zaidi menyampaikan pemaparan tentang hasil risetnya yang membahas tentang system pendidikan tinggi di private dan public universities di Malaysia serta langsung diikuti dengan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa program studi akuntansi dengan tema Current Issue in Financial Accounting. Beliau bangga dengan daya kritis dan pertanyaan-pertanyaan yang menantang dari para mahasiswa. Kegiatan yang juga diliput oleh BINUS TV ini ditutup dengan serangkaian wawancara dari BINUS TV kepada Dr Zaidi.

 

 

 

HKL