Seminar Krisis: Apa Peluangku?

Foto bersama dalam acara Seminar “Krisis: Apa Peluangku?”

Pada Jumat, 22 November 2019 telah dilaksanakan seminar oleh Accounting & Finance Laboratory dengan topik “Krisis: Apa Peluangku?”. Dalam seminar kali ini, Accounting & Finance Laboratory mengundang Bapak Yoyo Cahyadi, S.E., M.M. seorang praktisi perbankan yang sekaligus merupakan Faculty Member dari BINUS University. Acara seminar diadakan pada pukul 14.00 siang hingga selesai, bertempat di ruang C0406 BINUS@Alam Sutera Main Campus.

Pembukaan oleh Felicia Wigna, selaku perwakilan panitia Seminar “Krisis: Apa Peluangku?”

Antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dengan penuhnya ruangan oleh para Binusian yang ingin menimba ilmu. Selain itu, antusiasme peserta OTS juga terbilang cukup tinggi. Acara kemudian dibuka oleh Felicia Wigna, selaku perwakilan panitia Seminar “Krisis: Apa Peluangku?” Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Yoyo untuk membagikan pengalaman dan pengetahuannya, terutama bagaimana kita untuk memanfaatkan momen krisis untuk mendapat keuntungan.

Yoyo Cahyadi, S.E., M.M. selaku praktisi perbankan dan faculty member BINUS University

Pada bagian pertama, Yoyo menjelaskan bahwa tidak semua berita itu membawa dampak yang buruk. Contohnya, kenaikan inflasi. Padahal inflasi di satu sisi menandakan bahwa ekonomi negara sedang bertumbuh (asalkan dalam pertumbuhan yang wajar). Para pembaca berita diminta untuk mampu menganalisa segala kondisi yang ada dan memanfaatkan waktu untuk pengambilan keputusan.

Suasana seminar “Krisis: Apa Peluangku?”

Di bagian selanjutnya, Yoyo menjelaskan bagaimana teknologi berperan aktif dalam kehidupan manusia. Dengan segala kemudahan yang ada, Yoyo menghimbau agar generasi milenial selalu berhati-hati dalam menggunakan teknologi yang ada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sikap hati-hati dapat diawali dengan menganalisa transaksi yang terjadi secara berkala.

Peserta seminar memenuhi ruangan acara

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta nampak antusias dalam memberikan pertanyaan kepada Bapak Yoyo. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Ibu Yen Sun, selaku Head of Finance Program dan berfoto bersama.

Penyerahan sertifikat oleh Ibu Yen Sun, S.E., M.Buss.
Terimakasih atas kerja keras seluruh panitia untuk menyukseskan acara Seminar “Krisis: Apa Peluangku?”

AW