Rapat Awal Praktikum Semester Ganjil 2020/2021

Pada tanggal 10 September 2020 Accounting & Finance Laboratory melaksanakan kegiatan rutin setiap awal semester yaitu Rapat Awal Praktikum Semester Ganjil 2020/2021. Rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan asisten menuju semester ganjil 2020/2021. Pada situasi pandemic ini, rapat dilakukan secara virtual menggunakan zoom meeting. Tidak hanya dihadiri oleh asisten pada rapat ini juga dihadiri oleh dosen pengampu matakuliah praktikum dan matakuliah teori yang ada komponen tutorial nya.

Pembukaan rapat diawali dengan sambutan dari Head Of Program Accounting Technology yaitu Bapak Toto Rusmanto, lalu dilanjutakan dengan sambutan dan perkenalan dari Bapak Hery Harjono Muljo, yang sudah aktif menjadi Head Of Accounting and Finance Laboratory per 1 Juli 2020. Lalu, pak Hery juga memperkenalkan new assistant fulltime yaitu Jonathan Theodore Kusuma dan 20 orang new assistant parttime yang  bergabung berasama tim lab per 1 September 2020.

Setelah sesi pembukaan, sambutan dan perkenalan, tiba saat nya untuk acara inti yaitu rapat awal praktikum semester ganjil 2020/2021 yang di pandu oleh Mahda Karina selaku Teaching Coordinator. Penyampaian materi rapat kali ini menitikberatkan prosedur praktikum dan tutorial pada system perkuliahan multi channel learning yang akan dijalankan pada semester ganjil 2020/2021. Selain itu juga, penyampaian target apa saja yang harus dicapai pada semester berjalan. Harapannya agar asisten dapat menjalankan tugas nya dalam praktikum dan tutorial dengan lancar, dan mahasiswa juga dapat mengikuti perkuliahan dengan efektif dan efisien pada situasi pandemic ini.

Acara selanjutnya adalah sesi diskusi dan pertemuan asisten dengan dosen. Pada acara ini asisten dan dosen dimasukan kedalam breakout room sesuai matakuliah yang diampu. Hal ini untuk mempermudah komunikasi asisten dan dosen. Sesi diskusi ini juga diharapkan menjadi kesempatan untuk para asisten mengenal dosen yang akan didampingi pada saat praktikum berjalan. Untuk para dosen juga diharapkan dapat menyampaikan harapan mereka seperti apa kepada para asisten untuk menghindari miskomunikasi pada saat praktikum berlangsung. Acara terkahir adalah digital photo session.

MK