Training Taxation and Financial Audit (Day-4)

Kamis 25 Juli 2019 merupakan hari terakhir pelatihan bagi para asisten dengan materi Taxation dan Financial Audit. Pelatihan ini dimulai pada pukul 09.00 di ruang L2B. Terlihat antusiasme para asisten, terlebih asisten dari Bekasi dan Alam Sutera karena mengunjungi Kampus Syahdan. Materi Taxation dibawakan oleh Ibu Levana selaku Subject Content Coordinator Taxation. Beliau dengan semangat membagikan pengetahuannya kepada para asisten di bidang perpajakan. Hampir semua asisten sudah mendapatkan materi, namun tetap para asisten mendengarkan dengan penuh seksama sambil mengingat kembali materi yang sudah didapat.

Ibu Levana, selaku Subject Content Coordinator Taxation, membawakan materi Taxation kepada para asisten

Selepas makan siang, Ibu Maya selaku Head of Accounting & Finance Laboratory memberikan induksi kepada para asisten. Induksi kali ini berisi mengenai aturan yang harus dijalankan para asisten ketika membawakan materi di kelas. Selain itu ada beberapa larangan yang juga harus dihindari oleh asisten selama menjalankan tanggung jawab mereka.

Ibu Maya membawakan induksi kepada para asisten

Setelah induksi selesai, training dilanjutkan dengan materi Financial Audit yang dibawakan oleh Bapak Bambang selaku Subject Content Coordinator Financial Audit. Beliau menjelaskan dengan detail mengenai Financial Audit II, sebagai salah satu materi yang akan diajarkan di periode semester selanjutnya. Untuk materi ini, belum ada asisten yang pernah mendapatkan materinya di kelas. Namun, para asisten tetap semangat dalam mengikuti pelatihan kali ini.

Bapak Bambang Leo, selaku Subject Content Coordinator Financial Audit, membawakan materi kepada para asisten

Rangkaian acara training ditutup dengan foto Bersama dengan seluruh trainer serta tidak ketinggalan, Ibu Maya dan Mbak Nur Amalia selaku Admin dari Accounting & Finance Laboratory juga ikut serta. Setelahnya, Ibu Maya dan tim memberikan kata penutup kepada para peserta training yang sudah mengikuti pelatihan dengan semaksimal mungkin. Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada kelompok paling aktif selama mengikuti training kali ini, selain itu hadiah juga diberikan kepada teman-teman asisten yang memberikan masukan kepada tim laboratorium mengenai training kali ini.

Ibu Maya memberikan kata penutup kepada para asisten
Ibu Maya memberikan kenang-kenangan kepada tim teraktif selama training
Ignas Sananda menerima kenang-kenangan karena memberikan saran dan masukan training
Leony mendapat kenang-kenangan karena memberikan masukan selama training
(Kiri ke Kanan): Ibu Maya Safira Dewi, Archie Nathanael, Edward Akil T., Jonathan Tanuwijaya, Agustinus Winoto dan Mahda Karina selaku tim dari Accounting & Finance Assistant Laboratory
Mbak Nur Amalia, selaku admin Lab Akuntansi & Keuangan bersama dengan para asisten
Seluruh tim asisten berfoto bersama dengan tim lab

AW