People Innovation Excellence
 

Accounting & Finance Stock Valuation Competition 2019

Foto bersama dengan para pemenang

Finance Department BINUS University kembali mengadakan acara tahunan Accounting & Finance Stock Valuation Competition 2019 pada Jumat, 21 Juni 2019. Acara diselenggarakan di ruangan A0901-0903 mulai pukul 13.00. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan cara memvaluasi nilai suatu perusahaan sekaligus menjadi nilai tambah bagi para peserta dan penonton.

Pada kesempatan pertama, Ibu Yen Sun, S.E., M.Buss. memberikan kata sambutan. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada para juri undangan, mulai dari Ibu Patricia Marianne Sumampauw (CGS CIMB Sekuritas), Bapak Anton Friscantono (Ikatan Bankir Indonesia) dan Ibu Kartika Dewi, S.E., Ak., M.B.A. (Finance Lecturer BINUS University). Beliau juga menekankan bahwa bukan soal menang kalah, tetapi bagaimana para peserta menjalankan proses dan pada akhirnya dapat memiliki pengalaman seperti layaknya professional bekerja di dunia industri.

Peserta terbagi menjadi lima kelompok yang mewakili jurusan Akuntansi dan Finance di BINUS University baik di Alam Sutera Main Campus dan Kampus BINUS University di Kemanggisan.

Setelah para peserta membawakan materi, tim juri kemudian mengadakan rapat singkat untuk memutuskan siapa pemenang dalam acara tersebut. Dan berikut hasilnya:

  1. Peringkat 1:

Jody Indra Wijaya, Alesandro Putra, Daniel Stephen Jackdy, Evander Dhanvant Sebastian dan Jayson Tandi

 

  1. Peringkat 2:

Angelica Venesia Melty, Christine Michaela, Jennifer Theodora, Monica Jalusia Chen dan Shania Mignon

  1. Peringkat 3:

Edward Akil, Dede Franco, Angga Saputra, Christian Hadi dan Jethro Judi

Jody mengatakan bahwa ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Murid bimbingan Ibu Agustini, S.E., M.M. menyebut jika kita melakukan hal sebaik mungkin, hasilnya akan bagus pula. Tantangan terbesar yang dihadapi oleh tim adalah mempresentasikan hasil penelitian mereka di depan orang-orang praktisi di bidangnya. Sementara itu, Monica menyebut dia dan kelompoknya melakukan kerja keras terutama satu minggu menjelang acara dimulai. Awalnya dia menyebutkan jika dia dan timnya kurang percaya diri dalam menghadapi perlombaan ini, tetapi ternyata timnya mendapatkan juara kedua. Tim didikan Bapak Sugiharto, S.E., M.B.A. sangat senang hingga tidak dapat berkata-kata dengan kemenangan ini.

Acara lalu dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada juri, hadiah kepada para pemenang dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta, juri dan tim dosen yang hadir dalam acara Accounting & Finance Stock Valuation Competition 2019.

Foto bersama dengan seluruh tim, pemenang, juri, dosen dan panitia acara

 

AW


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close