People Innovation Excellence
 

Debat Calon Ketua Umum HIMA BINUS 2019/2020

   

   Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) Universitas Bina Nusantara merupakan himpunan organisasi bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Keuangan. Dalam HIMA mahasiswa dapat belajar beroganisasi, menyelenggarakan kegiatan, acara/event, dan belajar mengatur waktu antara kuliah dan berorganisasi. Berorganisasi juga mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Setiap tahunnya HIMA mengadakan pelantikan ketua umum dan pengurus baru. Untuk persiapan pemilihan ketua umum HIMA periode 2019/2020, maka diadakan pemilihan ketua umum HIMA. Salah satu rangkaian acara dalam pemilihan ketua umum HIMA tersebut adalah diadakan Debat Calon Ketua Umum HIMA 2019/2020.

   Acara Debat Calon Ketua Umum HIMA 2019/2020 tersebut diadakan dua kali, yaitu di Kampus Kemanggisan dan Kampus Alam Sutera. Untuk di Kampus Kemanggisan diadakan pada Senin tanggal 22 Oktober 2018 di ruang 306 kampus Anggrek pada pukul 15.30 – 17.30. Sedangkan untuk di kampus Alam Sutera diadakan pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 di main campus Alam Sutera gedung A ruang 1805 pukul 11.30 – 13.30.

   Calon ketua umum HIMA adalah calon 1 yaitu Muhammad Rais dari Kampus Kemanggisan, jurusan ganda (double degree) SI & AK (Sistem Informasi & Akuntansi), sementara calon 2 adalah Metayati Hurriyyah dari kampus Alam Sutera jurusan Akuntansi.

 Acara debat berlangsung ramai dan seru, moderator dan audience memberikan pertanyaan yang kemudian dijawab secara bergantian oleh kedua calon. Pada setiap pertanyaan, calon diberi waktu 30 detik untuk menyiapkan jawaban, kemudian diberi waktu 2 menit untuk mengemukakan pendapatnya. Masing – masing calon juga membawa pendukung, masing – masing pendukung para calon bergemuruh memberikan dukungan ketika calon selesai menjawab pertanyaan dari audience. Hadir pada acara tersebut Bpk Bambang Leo Handoko dosen sekaligus coordinator rumpun audit Jurusan Akuntansi & Keuangan. Bpk Bambang turut memberikan pertanyaan kepada pada calon ketua HIMA. Terdapat 2 pertanyaan yang diberikan, yaitu: “Bagaimana cara masing-masing calon untuk tetap berkomunikasi dengan ketua HIMA sebelumnya, sehingga ada sharing knowledge dan pegalaman?” dan “Bagaimana cara masing-masing calon untu membagi waktu antara kesibukan kuliah dan memimpin himpunan?”. Pertanyaan tersebut mampu dijawab dengan baik oleh kedua calon.

   Acara debat berlangsung menarik dan ditutup dengan acara foto bersama. Masing-masing calon bertindak sportif dan saling menghargai. Bersaing secara sportif, siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum HIMA 2019/2020 yang lain akan memberikan dukungan dan berkerja sama, untuk kesuksesan HIMA dan Jurusan Akuntansi dan Keuangan

– BLH


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close