Atma Jaya Jogjakarta Supreme Accounting Competition (ASAC), yang merupakan acara kompetisi yang diadakan oleh Atma Jaya Jogyakarta bersamaan dengan Konferensi Akuntansi sebagai bagian dari Event Accounting Week 2016. Dari Universitas Bina Nusantara jurusan Akuntansi mengirimkan 1 tim yang beranggotakan Michael, Rahfet Anggio, dan Radityo Nugrahadi mengikuti ASAC 2016.

Babak pertama dari kompetisi ini merupakan babak penyisihan yang terdiri dari 4 babak yang berlangsung satu hari penuh. Babak ini berupa babak tes tertulis, dan juga game ranking 1 yang dirancang untuk membuat acara kompetisi ini tidak terlalu kaku, namun santai dan menarik.

Dari 32 tim yang ikut di babak penyisihan ini, akan dipilih 16 tim yang diurutkan berdasarkan skor dari 4 babak penyisihan. 16 tim yang lolos kemudian mengikuti babak semifinal. Tim dari BINUS pun lolos masuk 16 besar untuk mengikuti babak semifinal. Babak semifinal hanya terdiri dari dua babak, yaitu babak tertulis, dan babak bermain otthelo/reverse. Kompetisi ini tetap dibuat menarik dan tidak membosankan karena para peserta tidak dituntut untuk pintar akuntansi saja, tetapi juga strategi dalam bermain permainan otthelo. Dari keenambelas tim inilah, akan disaring menjadi 5 tim besar untuk mengikuti babak final.

Salah satu dari 5 tim tersebut adalah tim BINUS. Babak Final ini terdiri dari babak cepat tepat dan babak menjawab pertanyaan untuk masing-masing tim.  Skor kemudian akan diakumulasi dari babak semifinal untuk dipilih dua besar tim yang mengikuti babak grand final yang merupakan debat mengenai isu hangat akuntansi. Dari skor akumulasi tersebut, tim BINUS berhasil memperoleh Juara 3.

‘Disini kami belajar bahwa persoalan menang dan kalah memang penting, tapi bukanlah yang paling utama. Rezeki akan tiba pada waktunya dan tidak akan tertukar, asalkan kita terus berusaha dan tidak menyerah. Yang paling penting adalah menyikapinya. Jika kita kalah, kita tetap koreksi diri dan terus belajar untuk melengkapi yang kurang, dan jika kita menang, janganlah sombong. Bersyukur, tetap berusaha dan berdoa. Stay foolish stay hungry!”, ucap Michael salah satu mahasiswa Akuntansi tersebut.

Jurusan Akuntansi BINUS Juara 3 Lomba Atmajaya                 Winners (Left to Right): Michael, Rahfet Anggio, Radityo