Sebagai acara pembuka di tahun 2016, Program Finance Binus University mengadakan acara kompetisi internal bagi mahasiswa/i Program Finance pada tanggal 13 Januari 2016 di Binus Alam Sutera. Acara kompetisi ini dinamakan Business Project in Finance. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar mahasiswa/i Program Finance mendapatkan pengalaman menganalisis kasus keuangan yang terjadi di dunia nyata.

Kompetisi ini diadakan juga sebagai proyek kelas mahasiswa/i semester 3 dan semester 5. Dua proyek yang dilombakan adalah kasus harga IPO PT. Martina Berto pada tahun 2009 untuk mahasiswa/i semester 3 dan portofolio ekuitas saham 10 perusahaan di Indonesia untuk mahasiswa/i semester 5.

DSC_0330

DSC_0350

DSC_0402

DSC_0422

Acara ini selain dihadiri oleh mahasiswa/i lainnya dan dosen-dosen jurusan, juga diwarnai oleh kedatangan juri undangan yaitu Bapak Ricky Yanto, Senior Vice President E-Channel & Business Development PT CIMB Securities Indonesia dan Bapak Suwandy Lee, Senior Vice President – Corporate Banking Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC).

DSC_0342

DSC_0306

Tim-tim yang memberikan penjelasan dan analisis yang bagus di dalam presentasi tersebut diberikan penghargaan berupa sejumlah hadiah uang dan sertifikat.

Acara seperti ini diharapkan dapat diadakan secara rutin kedepannya agar mahasiswa/i memiliki kesempatan untuk belajar menganalisis kasus keuangan dan memiliki kemampuan untuk mengintepretasikan hasil analisa melalui pengetahuan dan ilmu yang diperoleh di dalam ruangan kelas.

DSC_0507