bnp paribas2

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

Reksa dana merupakan instrumen investasi dengan jumlah yang dapat dijangkau setiap lapisan masyarakat. Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap reksa dana, jurusan Akuntansi Binus University bekerja sama dengan PT. BNP Paribas dengan mengundang Presiden Direktur PT. BNP Paribas Investment Partners, Vivian Secakusuma untuk memberikan materi mengenai reksa dana pada tanggal 24 Maret 2015.

bnp paribas3

Seminar ini diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa dan berlangsung di ruang auditorium Kampus Anggrek Binus. Mahasiswa menunjukkan antusiasme dengan melontarkan berbagai pertanyaan mengenai investasi reksa dana. Seminar berjalan lancar dan diakhiri pada pukul 16.30.