gmad2013_2

Selamat kepada tim Akuntansi Ubinus  ( Sally Chyntia Dewi, Susanti, dan Ivana Beatrice) yang berhasil menjuarai  olimpiade Akuntansi peringkat ke-3  yang diselenggara oleh Universitas Gadjah  Mada. Acara  tersebut  diselenggarakan pada 16-17 Mei 2013 di Universitas Gadjah Mada.

National Accounting Olympiad (NAO) Gadjah Mada Accounting Days merupakan sebuah olimpiade akuntansi berskala nasional yang didesain untuk menguji ketrampilan mahasiswa akuntansi dalam lingkup nasional dan menciptakan arena kompetisi yang sehat. Hal yang diuji antara lain adalah kemampuan konseptual dan teknis akuntansi peserta lomba, serta turut pula menguji pengetahuan para peserta tentang berbagai isu global yang berkembang di tahun 2012-2013 ini.

NAO mengikutsertakan perwakilan mahasiswa terbaik dari universitas-universitas di seluruh Indonesia dengan membentuk tim yang beranggotakan 3 orang. Dengan kembali mengusung konsep “Olympiad can be fun”, hal ini seperti menjadi identitas NAO sejak awal diselenggarakan. Dengan menggambarkan bahwasanya olimpiade tidak harus memberikan stigma yang sangat memberatkan bagi pesertanya, namun olimpiade justru dikemas semenarik mungkin dengan adanya permainan yang atraktif, interaktif, dan menimbulkan pergerakan emosi peserta yang fluktuatif. Namun semua itu tentu tidak akan melepaskan kualitas dari olimpiade ini sehingga peserta akan mendapatkan sebuah pengalaman baru di samping tantangan dalam mengerjakan soal-soal NAO.

Selamat