Pada Seminar Transisi Ke Bisnis Berkelanjutan, Tantangan dan Solusi Akuntan yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2023 melalui zoom meeting dibantu oleh tim Binus TV, Bapak Kusna Prayudi Haryanto sebagai Country Finance Controller PT Legrand Group Indonesia hadir untuk membawakan materi. Pada seminar ini, Ibu Dr. Heny Kurniawati juga turut serta menjadi moderator. Bapak Kusna menyampaikan bahwa cost saving dan cost avoidance yang ada di dalam perusahaan perlu disampaikan kepada pihak luar agar dimengerti oleh mereka yang tidak mengerti akuntansi. Cost Saving dan  Cost Avoidance perlu disampaikan di dalam Notes to Financial Statement agar perlu diketahui oleh para stakeholders.

Selain itu juga, terkait dengan CSR yang penting bagi perusahaan, aktivitas CSR tersebut dipantau oleh public untuk dilihat berkelanjutan atau tidak praktik CSR yang dilakukan untuk jangka Panjang. Oleh karenanya perlu untuk dapat disampaikan secara terus menerus dan bukan hanya untuk setahun saja.

Selain itu juga, peranan akuntan bukan hanya sebagai pembuat laporan, namun juga sebagai story teller. Semua data yang disediakan perlu untuk disampaikan alur dari data tersebut dan dianalisis bagaimana untuk dampak kedepannya.

Diharapkan dengan adanya seminar ini dapat membuka pandangan baru mengenai managerial accounting dan akuntan manajemen kepada mahasiswa/i.