Pada tanggal 20 Juli 2022, Binus University dipercaya untuk mengisi sesi UMKM Pasar Rakyat Go Digital bersama Sinarmas Land. Bertempat di Pasar BSD City, Bapak Wendy Endrianto, S.E., M.Ak menyampaikan terkait dengan mudahnya bertransaksi melalui digital. Untuk kedepannya, kerjasama yang akan dijalankan dengan Sinarmas Land terkait dengan Pasar Go Digital adalah mahasiswa/I dapat membantu pedagang dalam penerapan teknologi perbankan yang optimal.

Dengan adanya industry 4.0 yang menyentuh banyak industry di Indonesia khususnya UMKM, menjadi sorotan. Berbeda dengan perusahaan yang memiliki training untuk karyawan mereka serta konsultan yang membantu dalam penerapannya. Oleh karenanya, Binus University bekerja sama dengan Sinarmas berinisiatif untuk membantu UMKM dari sisi financial literacy dan pendampingan penerapan financial technology.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan juga para Binusian dapat lebih mengetahui kondisi terkini dari UMKM dan dapat membantu UMKM dalam penerapan financial technology. Bagi Binusian yang mau ikut jam comserve, bisa menghubungi kontak berikut ini untuk jadwal dan kegiatan comserve:

  • TFI Kemanggisan: Mr. Pranata / Mr. Didik / tfi.kemanggisan@binus.edu
  • TFI Alam Sutera : Mrs. Lorrine / Mr. Chandra / tfi.alsut@binus.edu
  • TFI Bekasi: Mrs. Wenny / tfi.bekasi@binus.edu
  • TFI Senayan: Mr. Diaz / Mr. Wiko / tfi.senayan@binus.edu

Image Sources: Istimewa