Sophiana Millenia dan Thessalonica Kristianti, mahasiswi program studi Akuntansi Universitas Bina Nusantara Binusian 2022, menyelesaikan kuliah program sarjana dalam 7 semester saja, atau setara dengan tiga setengah tahun. Selain itu penelitian skripsinya dipublikasikan di seminar Internasional 5th International Conference on Computers in Management and Business (ICCMB 2022) dan berhasil mendapatkan Best Presentation Award. Conference tersebut diselenggarakan secara online, virtual conference dari Singapore, pada tanggal 21-23 January 2022. Skripsi tersebut dibimbing oleh Ibu Levana Dhia Prawati, SE., M. Si, Ak. Pada conference tersebut, Sophiana Millenia dan Thessalonica Kristianti mempresentasikan paper hasil penelitian berjudul “The Success Factors of e-Filing Tax Reporting in Indonesia: An Empirical Analysis Using the DeLone & McLean IS Success Model”

Paper tersebut menganalisis kesuksesan penerapan sistem e-Filing di Indonesia dengan menggunakan Model Sukses Sistem Informasi DeLone & McLean. Sample penelitian adalah wajib pajak di Jakarta yang memiliki NPWP dan telah menggunakan e-Filing minimal sekali. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menguji hipotesis berdasarkan model penelitian. Variable yang digunakan adalah information quality, system quality, service quality, use, user satisfaction, dan net benefits. Penelitian ini meneliti bagaimana hubungan information quality, system quality, service quality terhadap use dan user satisfaction serta hubungan use dan user satisfaction terhadap net benefits. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif dan signifikan information quality terhadap use dan pengaruh positif tetapi tidak signifikan system quality dan service quality terhadap use. Information quality, system quality, dan service quality mempengaruhi user satisfaction secara positif dan signifikan. Demikian pula, use dan user satisfaction mempengaruhi net benefits secara positif dan signifikan.

Pada sesi presentasi, Sophiana Millenia dan Thessalonica Kristianti mendapatkan penghargaan berupa Best Presentation Award. Paper ini akan dipublikasikan pada ACM Digital Library yang Terindex Scopus. Semoga dengan adanya publikasi hasil penelitian ini dapat semakin memacu mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk dapat terus mengembangkan kreatifitas dan minat dalam hal melakukan penelitian dan membuat karya tulis (paper).