Adalah hari yang berbahagia bagi seluruh Binusian, dimana pada 22 Oktober 2021 kemarin, Accounting@BINUS bekerjasama dengan ICAEW berhasil menyelenggarakan seminar internasional dengan topik “How Data Analytics Shape Future Opportunites For Accountants”. Adapun dalam seminar ini yang menjadi pembicara adalah Kirstin Gillon (Research Lead ICAEW Tech Faculty) dan moderator kita pada hari ini adalah Ibu Olivia The, S.E., MPA., Ak., CA., Cert.DA. sebagai Faculty Member Accounting Study Program BINUS University.

Dalam paparannya, Kirstin menjelaskan bahwa data analitik adalah masa depan dari akuntansi. Mau tidak mau, ke depannya semua akan bergerak menuju data dan selalu data. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, maka perkembangan menuju Big Data (data yang dalam jumlah & volume besar) akan semakin cepat. Para calon akuntan dituntut untuk dapat beradaptasi dengan baik untuk menghadapi fenomena ini. Ke depannya, akuntansi tidak hanya sekedar untuk melakukan pencatatan transaksi sehari-hari. Jauh dari itu, akuntansi akan bergerak menuju data dalam jumlah yang besar.

Selain paparan dari Kirstin, ICAEW juga berkesempatan untuk menawarkan program yang dimilikinya. Hal ini sejalan dengan semangat dari Accounting@BINUS untuk terus mengembangkan para BINUSIAN. Tidak hanya dari dalam kelas, melainkan para BINUSIAN memiliki bekal yang cukup dari berbagai bidang.

Acara kemudian ditutup dengan sesi pertanyaan, dimana para BINUSIAN sangat bersemangat dalam hal ini. Lalu, rangkaian acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan para Binusian.

Semangat para BINUSIAN! Jangan ragu untuk terus mengasah ilmu demi diri kalian.