Belakangan ini banyak sekali kaula muda yang menyukai menggunakan social media untuk meliput kegiatan mereka sehari-hari, maupun juga untuk memberitahu kepada follower mereka bahwa mereka memiliki gaya hidup yang baik. Gaya hidup tersebut bisa dilihat dari tempat yang mereka kunjungi dan juga appearance yang mereka tampilkan di social media tersebut.

Peluang ini ditangkap oleh beberapa pengusaha yang memiliki banyak baju branded dan juga modis. Mereka meminjamkan baju yang mereka miliki, bahkan kita bisa menggunakan aplikasi untuk meminjam baju tersebut. Untuk menjalankan usaha tersebut, ada beberapa peluang dan juga tantangan yang harus dihadapi oleh pengusaha. Peluang yang bisa muncul adalah bukan hanya satu orang saja yang bisa meminjamkan baju tersebut, namun juga banyak lainnya yang bisa meminjamkan baju dengan lebih beragam. Selain itu juga depresiasi baju akan lebih terbagi kepada sejumlah peminjam.

Tantangan atau resiko yang bisa timbul dikarenakan dari peminjaman baju tersebut terlebih pada saat pandemic COVID 19 ini adalah adanya baju yang dibawa pergi oleh peminjam, baju yang terpapar COVID 19 oleh peminjam, baju juga dituntut untuk bersih dan juga terawat sehingga bisa dipinjam oleh customer lainnya, dan juga resiko lainnya yang bisa muncul akibat dari penggunaan baju yang kurang baik. Dilihat dari tantangan yang ada pada usaha ini, diperlukan adanya prediksi biaya dan juga loss akibat dari tantangan yang akan muncul dan juga pengurangan resiko dari semua tantangan tersebut, seperti biaya laundry, perawatan untuk baju yang robek, dan juga maintenance baju lainnya.

Image Sources: SPH