Accounting

Brownbag – Cara Mudah Menyusun Proposal Disertasi

Mencapai jenjang paling tinggi (jenjang doktoral) merupakan impian dari seluruh pengajar. Tetapi perjalanan ini bagi sebagian orang merupakan tantangan yang besar. Selain karena durasi studi yang panjang, masih banyak hal yang harus dipersiapkan oleh para calon mahasiswa jenjang doktoral seperti: penelitian hingga proposal disertasi.

Proposal disertasi merupakan salah satu persyaratan untuk menjalani studi doktoralnya. Namun hal ini juga menjadi momok bagi sebagian mahasiswa. Setiap orang dituntut untuk memiliki proposal disertasi yang baik karena ini menjadi acuan mereka dalam menjalankan penelitian tingkat doktoral mereka. Adapun banyak kendala yang dialami oleh para mahasiswa.

Menjawab hal tersebut, Accounting Study Program dalam sesi brownbag pada 15 Juni 2021, mengusung tema “Cara Mudah Menyusun Proposal Disertasi” yang dibawakan oleh Dr. Meiryani, S.E., Ak., M.M., M.Ak., CA. (LS – S3). Dalam acara ini, banyak sekali para faculty member (tidak hanya terbatas pada FM Accounting Study Program, melainkan dari jurusan lain dalam fakultas) juga menghadirinya. Acara ini bertujuan agar calon mahasiswa maupun Bapak Ibu FM yang akan melanjutkan studi S3 tidak mengalami kesulitan dalam menyusun proposal disertasi.

Dalam paparannya, banyak sekali materi yang diberikan oleh Ibu Meiryani kepada para calon mahasiswa doktoral ini. Beliau berpesan agar jangan takut dalam menyusun proposal disertasi-nya.

Acara kemudian ditutup dengan tanya jawab dan berfoto bersama.

Agustinus Winoto